Sabtu, 06 Februari 2016

Bangkitkan Hasrat Lama dalam Wujud Motor 'Tong Setan'

Bangkitkan Hasrat Lama dalam Wujud Motor 'Tong Setan' - Kali ini Tabloid Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul Bangkitkan Hasrat Lama dalam Wujud Motor 'Tong Setan' yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Bangkitkan Hasrat Lama dalam Wujud Motor 'Tong Setan', anda bisa menyimak artikel kami tentang Bangkitkan Hasrat Lama dalam Wujud Motor 'Tong Setan' dibawah ini.
Bangkitkan Hasrat Lama dalam Wujud Motor 'Tong Setan'

Seperti diberitakan, merek sepeda motor besar Indian kembali ke pasar dengan menawarkan beragam pilihan model, termasuk si lawas Scout. Untuk membuat agar kelahirannya kembali ini menjadi semarak, produsen motor itu pun membangun satu Indian Scout modern dengan balutan citra legendaris sebagai motor 'tong setan' atau yang di Amerika lebih dikenal dengan istilah 'Wall of Death'.

Penggarapan yang melibatkan Rich Christoph selaku pimpinan desainer dari Scout ini bahkan benar-benar mengajak penyelenggara pertunjukan "tong setan" legendaris di Amerika, yakni American Motor Drome Co. Dua penunggangnya diajak untuk menguji Indian Scout edisi Wall of Death ini, yakni Jay Lightning dan Charlie Ransom.

Agar si bongsor ini benar-benar bisa mengelilingi baskom besar 'tong setan' atau 'Wall of Death', pengujian pun dilakukan di Hog Rock Rally, Illinois.



"Pengujian dilakukan setelah tidak ada penonton di tong setan tersebut. Motor ini sendiri masih dalam versi kasar (belum ada penyesuaian) jadi kalau gagal, tidak ada yang lihat. Namun saat itu motor bisa melesat, bahkan kelewat garang," kata Rich Christoph.

Penguji motor, Jay dan Charlie, sendiri biasa menggunakan motor Indian juga tetapi merupakan produksi tua tahun 1920-an 101 Scout yang hanya memiliki tenaga 19 HP, sementara Scout baru ini bertenaga 112 HP. Jadi, hal yang pertama mereka lakukan pada motor tersebut tentu saja pengkalibrasian pada sektor ECU.

Perubahan lain pada pencopotan untuk penahan sudut belokan sehingga setang bisa dibelokkan dengan lebih leluasa saat melaju di tong yang sempit itu. Sementara itu, suspensi belakang diganti dengan produk dari Craft Pattern sehingga tingginya lebih pas.



Desain pewarnaan motor Indian ini sendiri sebenarnya mengingatkan pada penunggang atraksi legendaris Evel Knievel, terutama pada penyertaan gambar bintang-bintang bendera Amerika Serikat pada warna dasar putih. Lebih jauh, pengerjaan mekanisnya melibatkan Sheik Ahmed dan Chet Michaelson.

Garis besarnya, memasarkan kembali sebuah produk yang pernah jaya di masa lalu, dengan konsep seperti pada masa jayanya juga, bisa jadi alternatif menarik, baik bagi pemasar produk, maupun modifikator. Mau coba?

Sekian berita Motor terbaru dari kami mengenai Bangkitkan Hasrat Lama dalam Wujud Motor 'Tong Setan'. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul Bangkitkan Hasrat Lama dalam Wujud Motor 'Tong Setan' ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Motor untuk mendapatkan berita seputar Motor setiap harinya.