Rabu, 10 Februari 2016

Lecut Wirausahan Muda Otomotif, TOP 1 Bangun Akademi di Malang

Lecut Wirausahan Muda Otomotif, TOP 1 Bangun Akademi di Malang - Kali ini Tabloid Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul Lecut Wirausahan Muda Otomotif, TOP 1 Bangun Akademi di Malang yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Lecut Wirausahan Muda Otomotif, TOP 1 Bangun Akademi di Malang, anda bisa menyimak artikel kami tentang Lecut Wirausahan Muda Otomotif, TOP 1 Bangun Akademi di Malang dibawah ini.
Lecut Wirausahan Muda Otomotif, TOP 1 Bangun Akademi di Malang


PT Topindo Atlas Asia, kembali membuka TOP 1 Academy di Kota Malang. Peresmian TOP 1 Academy digelar di Vocational Education Development Center (VEDC) Malang, 20 Agustus 2014. Sebelumnya TOP 1 sukses meresmikan akademi serupa di Surakarta.

"Visi TOP 1 Academy adalah memperkuat semangat wirausaha Orang Muda Indonesia demi terwujudnya Indonesia yang adil dan makmur," ujar Arief Goenadibrata, Presiden Direktur PT Topindo Atlas Asia.

"Kami mendirikan akademi bagi siswa SMK, dengan latar belakang proyeksi kami tentang masa di mana Indonesia memasuki era Golden Demography. Dalam era ini populasi masyarakat akan didominasi oleh orang muda. Perusahaan sebesar apapun tidak akan mampu menampung ledakan angkatan kerja. Itu sebabnya, kami mencoba mendorong agar generasi muda di SMK meningkatkan kemampuan wirausahanya," lanjutnya.



Arief menyatakan, Indonesia bisa mendapatkan bonus demografi lewat tingginya populasi orang muda produktif. Meski demikian, Bencana Demografi juga bisa didapat apabila populasi masyarakat Indonesia didominasi Orang Muda non-produktif.

Seperti diberitakan sebelumnya, para siswa SMK peserta TOP 1 Academy akan diberikan pembekalan di kelas selama tiga hari. Setelah itu mereka menjalani masa praktik di lapangan selama dua bulan.

Beberapa pembekalan yang diberikan kepada para peserta antara lain adalah hal-hal yang berkaitan dengan pengelolaan unit bisnis bengkel. Hal tersebut mencakup metode salesmanship, bagaimana cara mengelola mekanik, serta mempertahankan kepercayaan konsumen.



Peserta TOP 1 Academy dititipkan ke bengkel-bengkel rekanan TOP 1 di wilayah sekitar. Lulusan terbaik TOP 1 Academy akan mendapat sertifikat yang ditandatangani langsung oleh President TOP 1 Oil USA, Joseph Matthew Ryan.

TOP 1 akan memberikan pendampingan selama dua tahun bagi alumni TOP 1 Academy yang ingin membuka usaha bengkel sendiri. Selain itu TOP 1 juga akan menjembatani peserta dengan pihak-pihak lain yang berperan mewujudkan impian para orang muda yang ingin berbisnis otomotif

Sekian berita Motor terbaru dari kami mengenai Lecut Wirausahan Muda Otomotif, TOP 1 Bangun Akademi di Malang. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul Lecut Wirausahan Muda Otomotif, TOP 1 Bangun Akademi di Malang ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Motor untuk mendapatkan berita seputar Motor setiap harinya.