Sabtu, 06 Februari 2016

Melesat Belok Saat Balapan Motor, Seharusnya Gigi Berapa?

Melesat Belok Saat Balapan Motor, Seharusnya Gigi Berapa? - Kali ini Tabloid Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul Melesat Belok Saat Balapan Motor, Seharusnya Gigi Berapa? yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Melesat Belok Saat Balapan Motor, Seharusnya Gigi Berapa?, anda bisa menyimak artikel kami tentang Melesat Belok Saat Balapan Motor, Seharusnya Gigi Berapa? dibawah ini.
Melesat Belok Saat Balapan Motor, Seharusnya Gigi Berapa?


Dalam pelatihan bagi para pebalap Yamaha Racing Academy, sudut membelok dan posisi badan adalah satu hal yang menjadi pokok dalam pendidikan. Instruktur asal Jepang, Yoshiyaki Kato, yang dibantu penerjemah, mengatakan bahwa penentuan secara teknis saat menghadapi corner pada dasarnya tergantung dari corner itu sendiri.

"Tergantung menghadapi corner, tidak bisa harus close atau open throttle. Gak bisa disamaratakan juga, corner ini harus gigi berapa, corner yang ini harus gigi berapa," ujarnya dalam bahasa Jepang, dibantu penerjemah.

Yoshiyaki Kato sendiri memberikan arahan yang bersifat mendasar kepada para pebalap Yamaha Indonesia. Aspek-aspek dasar, seperti saat menghadapi corner, terutama bagaimana memahami pusat titik gravitasi saat merebah, menjadi hal-hal yang penting untuk dipelajari. Poin itu menjadi perhatian, tetapi eksekusi akan berbeda di masing-masing pebalap.

Seperti diberitakan, tim Yamaha Racing Indonesia tampil luar biasa menjuarai Suzuka 4 Hours Endurance Race yang digelar di sirkuit Suzuka. Pencapaian ini menyempurnakan hasil hari sebelumnya kala Team B Pasangan Sudarmono dan Sigit PD sukses meraih pole position, dan ini merupakan pertama kalinya peserta non-Jepang dapat meraih hal tersebut.

Sementara itu, Imanuel Pratna dan Shigeru Ibaraki yang memperkuat Tim Yamaha Racing Indonesia A menjadi kampiun setelah mencatat waktu tercepat 4 jam 23,617 detik. Adapun Tim Yamaha Racing Indonesia B Sudarmono dan Sigit PD berhasil keluar sebagai runner-up dengan catatan waktu 4 jam 28,329 detik

Sekian berita Motor terbaru dari kami mengenai Melesat Belok Saat Balapan Motor, Seharusnya Gigi Berapa?. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul Melesat Belok Saat Balapan Motor, Seharusnya Gigi Berapa? ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Motor untuk mendapatkan berita seputar Motor setiap harinya.