Jumat, 05 Februari 2016

Bridgestone Sumbang Ban Offroad untuk Operasional Pelestarian Orangutan

Bridgestone Sumbang Ban Offroad untuk Operasional Pelestarian Orangutan - Kali ini Tabloid Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul Bridgestone Sumbang Ban Offroad untuk Operasional Pelestarian Orangutan yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Bridgestone Sumbang Ban Offroad untuk Operasional Pelestarian Orangutan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Bridgestone Sumbang Ban Offroad untuk Operasional Pelestarian Orangutan dibawah ini.
Bridgestone Sumbang Ban Offroad untuk Operasional Pelestarian Orangutan


Bersamaan dengan hibah pelestarian kehidupan satwa orang utan di Samboja Loudge, Kalimantan Timur, PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI) memberikan sejumlah ban mobil berjenis off road untuk kegiatan operasional Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS).

BOS sendiri merupakan yayasan yang fokus pada pelestarian dan perlindungan orangutan di Kalimantan.

Kontribusi yang diperlihatkan Bridgestone terhadap pelestarian Orangutan ini dilandasi pada salah satu produk ban Ecopia yang ramah lingkungan. Produk ban keluaran Bridgestone ini memberi kontribusi kepada lingkungan dengan memberikan hambatan gulir yang rendah sehingga dapat menekan konsumsi bahan bakar dan juga menekan pembuangan emisi CO2.



Melalui produk Ecopia yang ramah lingkungan, PT BTI menjadi produsen ban pertama yang memberikan kontribusi untuk pelestarian satwa unik khas Indonesia, orangutan. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Bridgestone Indonesia untuk menjadi bagian dalam pelestarian orangutan yang terancam punah.

Di tahun ini PT BTI memberi donasi kepada 2 orangutan yang bernama Obi dan Elder. Total donasi yang sudah Bridgestone sumbangkan semenjak tahun 2012 adalah berkisar Rp 1,1 milyar termasuk donasi tahun ini sekitar Rp 400 juta.



Ban Bridgestone Ecopia sendiri memberikan kontribusi kepada lingkungan dengan mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) optimal yang diterjemahkan ke dalam konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis dan menekan emisi CO2 yang lebih rendah. Ecopia menggabungkan beberapa teknologi terdepan Bridgestone, memberikan manfaat penghematan bahan bakar yang lebih baik tanpa mengorbankan keselamatan, pengendalian dan keawetan

Sekian berita Motor terbaru dari kami mengenai Bridgestone Sumbang Ban Offroad untuk Operasional Pelestarian Orangutan. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul Bridgestone Sumbang Ban Offroad untuk Operasional Pelestarian Orangutan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Motor untuk mendapatkan berita seputar Motor setiap harinya.