Selasa, 09 Februari 2016

Suzuki Gixxer Jawab 'Tantangan' Byson dan New MegaPro

Suzuki Gixxer Jawab 'Tantangan' Byson dan New MegaPro - Kali ini Tabloid Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul Suzuki Gixxer Jawab 'Tantangan' Byson dan New MegaPro yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Suzuki Gixxer Jawab 'Tantangan' Byson dan New MegaPro, anda bisa menyimak artikel kami tentang Suzuki Gixxer Jawab 'Tantangan' Byson dan New MegaPro dibawah ini.
Suzuki Gixxer Jawab 'Tantangan' Byson dan New MegaPro


Kemunculan motor sport bergenre naked-sportbike entry level dari pabrikan Suzuki ini membawa angin segar bagi para biker. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sosok Suzuki Gixxer hadir pada akhir tahun 2013 silam di India untuk kali pertamanya.

Sport-naked bike bermesin 155cc ini menjadi perbincangan yang hangat di kalangan pemerhati otomotif roda dua Tanah Air. Dominasi Yamaha Byson dan Honda New MegaPro Indonesia memunculkan dorongan kuat para fans biker kepada Suzuki untuk menjawab tantangan tersebut.

Suzuki Gixxer yang memiliki homebase produksi di India ini secara nyata (mass-production unit) hadir - diperkenalkan ke publik Negeri Bollywood pada awal Agustus 2014 yang lalu. Keran pemesanan juga sudah dibuka pihak Suzuki sembari merampungkan sesi produksi tahap pertamanya ini.



Modal tampang 'kental' dengan aroma streetfighter tidak lantar Suzuki sesumbar kepada para kompetitornya. Sektor mesin berdasarkan rilis spesifikasi resminya, Gixxer bahkan melebihi ekpektasi capaian Byson dan New MegaPro (non-FI) Indonesia.

Lawan yang diprediksi akan sepadan, Gixxer hadir dengan tenaga sebesar 14,8 hp pada 8000 rpm dengan torsi puncak mencapai 14 Nm pada 6000 rpm. Angka yang dicapai Gixxer ini lumayan menyisakan besaran angka terhadap angka tenaga dan torsi dari kedua kompetitornya tersebut (Byson dan New MegaPro), meskipun tidak terlalu signifikan.

Suzuki Gixxer atau dengan nama detail Suzuki GSX150R 2014 ini mengusung teknologi mesin satu-silinder, SOHC, 4-tak, berpendingin udara, dengan asupan bahan bakar dari perangkat konvensional (karburator), dicangkokkan dengan transmisi 5-percepatan

Sekian berita Motor terbaru dari kami mengenai Suzuki Gixxer Jawab 'Tantangan' Byson dan New MegaPro. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul Suzuki Gixxer Jawab 'Tantangan' Byson dan New MegaPro ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Motor untuk mendapatkan berita seputar Motor setiap harinya.