Rabu, 10 Februari 2016

Yamaha: Pebalap Sakit Dilarang Ikut Balapan

Yamaha: Pebalap Sakit Dilarang Ikut Balapan - Kali ini Tabloid Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul Yamaha: Pebalap Sakit Dilarang Ikut Balapan yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Yamaha: Pebalap Sakit Dilarang Ikut Balapan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Yamaha: Pebalap Sakit Dilarang Ikut Balapan dibawah ini.
Yamaha: Pebalap Sakit Dilarang Ikut Balapan


Dalam setiap balap, salah satu faktor yang menentukan hasil adalah kondisi fisik dan jiwa pebalap disamping kondisi motor dan kerjasama tim. Kondisi pebalap ini menjadi hal yang sangat penting guna menghindari hal-hal yang tidak dinginkan seperti mengalami kecelakaan sampi meninggal dunia karena hilangnya fokus dan kondisi fisik yang menurun akibat kelelahan atau sakit.

Manager Motorsport YamahaMotor Indonesia Manufacturing, Supriyanto mengungkapkan pada Otosia di Medan bahwa perlu adanya total management dalam setiap balap. Total management tersebut meliputi pengecekan dan pengontrolan kondisi sang pebalap.

"Pembalap itu nomor satu, bukan motornya. Mereka harus selalu dicek kondisi fisiknya, kalau memang merasa tidak enak badannya kita instruksikan ke dokter. Nantinya dokter yang memutuskan si pebalap bisa turun apa tidak," ungkapnya.



Selain itu, pengecekan histori pebalap pun menurut Supriyanto menjadi salah satu acuan untuk kondisi rider.

"Namanya jatuh pasti akan berdampak pada fisik. Itu harus diperiksa dan dikontrol, jangan didiamkan saja mentang-mentang pebalapnya masih bisa berjalan dan terlihat baik-baik saja," jelasnya

Sekian berita Motor terbaru dari kami mengenai Yamaha: Pebalap Sakit Dilarang Ikut Balapan. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul Yamaha: Pebalap Sakit Dilarang Ikut Balapan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Motor untuk mendapatkan berita seputar Motor setiap harinya.